Selasa, 08 Oktober 2013

HANBOK pertamaku


Kalau mendengar atau membaca "Korea", apa yang terlintas di benakmu ? Lagunya .... Dramanya .... Artisnya yang kinclong, Kotanya yang bersih, busananya yang eye catching atau apa ya .... Jangan-jangan semuanya neh .... hehehe (boleh aja kok, menyukai yang indah-indah itu alamiah dan manusiawi banget :D)

Aku pun suka dengan Korea, meski belum pernah menjejakkaan kakiku di negeri ginseng itu, aku suka ... ini karena awalnya terbawa suasana drama yang negeri khatulistiwa kita import dari negeri ginseng sana. Awalnya berkenalan dengan Korea melalui serial dramanya "Janggem", aku lupa judulanynya. Aku langsung jatuh cinta dengan cara berpakaian mereka yang sopan, santun dan menarik dilihat. Lalu adalagi serial kolosal lainnya "Dong Yi", akupun lupa judulnya. Selain suka jalan cerita yang menarik di drama kolosal itu, yang aku jeli perhatikan adalah baju-baju yang mereka kenakan sungguh menarik mataku. Pakaian adat Korea yang dikenal sebagai HANBOK sangat unik dan menarik bagiku. Saat pertama kali melihatnya aku langsung mengomentari,"baju yang keren, tinggal dijilbabin aja udah jadi busana muslim dan keren kita kenakan". Akhirnya aku berkeinginan menjahitkan kain yang kupunya dengan model HANBOK. Alhamdulillah, dari menonton serial Janggem th 2003-an di Malaysia, tahun 2013 baru terealisasikan mempunyai baju jenis HANBOK, dan tak tanggung sekalian berpasangan dengan suami tercintaku.

ini HANBOK asli dari Korea
ini HANBOK tiruannya, hehehe

aku ber-HANBOK ria bersama suamiku



Nah, temans .... itu Hanbokku, bagaimana hanbokmu ? meski jilbab setelannnya belum jadi, not so bad lah ... 

Jadi lain kali kalau mau pakai Hanbok, kenakan pula jilbab yang sesuai ya... baik warna maupun bentuknya jadi ornamen Hanbok tetap terlihat dari luar, terutama pita panjang (Otgoreum) baju atasnya (Jaegori).

next time kita coba yang lain ya ... ;)

0 komentar:

Posting Komentar

perkataan yang baik adalah keindahanmu :)