Minggu, 30 Oktober 2011

Membutuhkan Memaafkan

aku butuh memaafkan ........
kok bisa ? !

waktu itu aku sedang duduk depan kelas, membuat SKH untuk minggu depan. tiba2 ada salah seorang muridku melapor. "ustadzah .... mas haris jangan dikasi bintang ya, dia gak mau maafin aku", kata mas biyu. usut punya usut, ternyata mas haris tidak mau memaafkan mas biyu karena tempo haripun ketika ada salah seorang temannya tanpa sengaja menginjak kaki mas biyu pada saat keluar kelas, mas biyu enggan memaafkan temannya tersebut malah membalas menginjak, menangis pulak. nah .....loh
ternyata, setiap insan apakah itu anak2 maupun kita manusia dewasa memutuhkan untuk memaafkan sesama ketika mereka bersalah kepada kita, baik sengaja maupun tidak sengaja. karena, sebagai manusia yg tidak lepas dari segala khilaf dan salah, rentan berbuat kesalahan pada orang lain. nah .... kalo kita tidak menabung untuk memaafkan orang lain, darimana kita akan mendapat pemberian maaf dari orang lain untuk kesalahan2 yg kita lakukan.
nah ..... buatlah keranjangan maaf yang besar hingga bisa menampung jutaan maaf untuk saudara2mu. karena, engkaupun membutuhkan persediaan maaf mereka untuk memaafkan kesalahan2mu.
so......, tunggu apalagi ?! maafin aku ya....
kami keren kan :D

0 komentar:

Posting Komentar

perkataan yang baik adalah keindahanmu :)